Tautan-tautan Akses

Astronot Perempuan Italia Pertama Tiba di Stasiun Antariksa


Pesawat antariksa Soyuz membawa para astronot ke Stasiun Antariksa di kosmodrom Baikonur (24/11).

Pesawat antariksa Soyuz membawa para astronot ke Stasiun Antariksa di kosmodrom Baikonur (24/11).

Samantha Cristoferetti, bersama astronot Rusia dan Amerika tiba di stasiun antariksa hampir enam jam setelah diluncurkan dari sarana antariksa Rusia di Kazakhstan.

Sebuah pesawat antariksa Soyuz Rusia yang membawa astronot perempuan Italia yang pertama telah sampai dengan selamat di Stasiun Antariksa Internasional.

Badan Antariksa Amerika NASA mengatakan Samantha Cristoferetti, bersama astronot Rusia Anton Shkaplerov dan Amerika Terry Virts tiba di stasiun antariksa Senin (24/11), hampir enam jam setelah diluncurkan dari sarana antariksa Rusia di Kazakhstan. Mereka akan tetap berada dalam stasiun itu sampai Mei.

Kantor berita Rusia Itar Tass mengatakan para astronot membawa 15 kaleng kaviar 30-gram ke stasiun itu yang akan digunakan dalam perayaan Tahun Baru dalam stasiun tersebut.

Para astronot yang baru tiba itu bergabung dengan tiga astronot lain, seorang Amerika dan dua orang Rusia, yang sudah berada dalam stasun itu – Barry Wilmore, Alexander Samoukutyaev dan Elena Serova.

Sejak armada ulang-alik antariksa Amerika dipensiunkan pada 2011, pesawat antariksa Soyuz Rusia telah berfungsi sebagai sarana satu-satunya untuk mengangkut awak atau astronot ke dan dari stasiun antariksa itu.

XS
SM
MD
LG