Tautan-tautan Akses

AS

AS Usulkan Perubahan 'Netralitas Internet'


Kantor Komisi Komunikasi Federal (FCC), sebuah badan pemerintah AS di Washington DC (foto: dok).

Kantor Komisi Komunikasi Federal (FCC), sebuah badan pemerintah AS di Washington DC (foto: dok).

Netralitas Internet akan memungkinkan penyedia layanan internet mengenakan biaya kepada perusahaan konten bagi internet yang lebih cepat untuk layanan mereka.

Komisi Komunikasi Federal (FCC), sebuah badan pemerintah AS, siap mengusulkan peraturan baru tentang Internet "Net Neutrality" atau Netralitas Internet yang akan memungkinkan penyedia layanan internet mengenakan biaya kepada perusahaan konten bagi Internet yang lebih cepat untuk layanan mereka.

Ketua FCC Tom Wheeler dijadwalkan akan menyampaikan presentasi mengenai peraturan yang diusulkan itu kepada anggota komisi pada hari Kamis (24/4).

Badan ini juga akan mengusulkan peningkatan pengawasan pemerintah terhadap biaya-biaya ini untuk memastikan hal itu tidak merugikan persaingan atau membatasi kebebasan berbicara.

Para pembuat kebijakan, perusahaan penyedia layanan Internet dan perusahaan konten telah memperdebatkan peraturan "Net Neutrality'' itu karena lembaga-lembaga konsumen mengatakan perusahaan-perusahaan raksasa dapat membatasi kebebasan para konsumen untuk mengakses jenis konten tertentu tanpa ada regulasi yang mengaturnya.
XS
SM
MD
LG