Tautan-tautan Akses

Perusahaan Teknologi Danai Upaya Perbaikan Keamanan Internet


Kelompok perusahaan teknologi sepakat mendanai usaha perbaikan keamanan internet (foto: ilustrasi).

Kelompok perusahaan teknologi sepakat mendanai usaha perbaikan keamanan internet (foto: ilustrasi).

Kelompok perusahaan teknologi yang mendanai usaha perbaikan ini adalah Amazon, Cisco Systems, Facebook, Google, IBM, dan tujuh perusahaan lain.

Beberapa perusahaan teknologi terbesar di dunia menyumbangkan jutaan dolar untuk mendanai perbaikan keamanan di program-program open source seperti OpenSSL, setelah cacat sistem yang disebut "Heartbleed" pada piranti lunak itu menimbulkan kepanikan di kalangan industri komputer.

Lembaga nirlaba Linux Foundation -- yang mengumumkan rencana itu -- mengatakan, Kamis, kelompok perusahaan teknologi yang mendanai usaha perbaikan ini adalah Amazon, Cisco Systems, Facebook, Google, IBM, dan tujuh perusahaan lain.

Perusahaan-perusahaan yang tergabung dalam kelompok Inisiatif Prasarana Inti ini masing-masing akan menyumbangkan 300 ribu dolar untuk usaha ini.

Heartbleed adalah bug atau cacat sistem pada OpenSSL yang berpotensi membocorkan jutaan password, nomor kartu kredit, dan informasi-informasi sensitif lain ke pencuri. Cacat sistem itu ditemukan sebelumnya bulan ini.
XS
SM
MD
LG