Tautan-tautan Akses

AS

AS Ingatkan Penundaan Penerbangan akan Meluas


Para penumpang pesawat AS menghadapi serangkaian penundaan penerbangan sebagai dampak pemangkasan anggaran (foto: dok).

Para penumpang pesawat AS menghadapi serangkaian penundaan penerbangan sebagai dampak pemangkasan anggaran (foto: dok).

Dinas Aviasi Federal Amerika (FAA) hari Selasa (23/4) mengatakan penumpang pesawat “akan menghadapi serangkaian penundaan” sebagai dampak pemangkasan anggaran.

Para pejabat Amerika mengingatkan bahwa penundaan-penundaan penerbangan akan meluas sementara dampak sepenuhnya kebijakan furlough atau cuti tanpa bayaran atas para pengawas lalulintas udara diberlakukan secara tuntas.

Dinas Aviasi Federal (FAA) hari Selasa mengatakan penumpang pesawat “akan menghadapi serangkaian penundaan”, yang bervariasi tergantung pada jumlah pengawas lalulintas udara yang bertugas di bandara-bandara dan juga pada kondisi cuaca.

Ke-47.000 pegawai dinas keselamatan penerbangan itu – sekitar sepertiganya adalah pengawas lalulintas udara – dikenakan cuti tanpa bayaran satu hari setiap dua minggu untuk beberapa bulan mendatang sebagai bagian dari rencana untuk memangkas defisit anggaran yang kronis dalam pemerintahan.

Pengurangan pegawai di terminal-terminal bandara dan pusat pengawasan lalulintas udara regional mulai berlaku hari Minggu. Dengan berkurangnya jumlah pengawas yang mengatur penerbangan di wilayah udara Amerika yang luas itu, maskapai-maskapai penerbangan telah membatalkan ratusan penerbangan. Pemerintah mengatakan 1.200 penundaan penerbangan hari Senin disebabkan pengurangan pegawai, dan 1.400 lainnya akibat cuaca dan faktor-faktor lain.

Hari Selasa, pengurangan pegawai dan angin kencang menyebabkan penundaan selama lebih dua jam di Bandara Internasional Newark, di pinggiran New York. Penundaan berjam-jam juga banyak terjadi di dua bandara utama lainnya di New York, serta penundaan sebentar terjadi di Washington, Dallas, Las Vegas dan Los Angeles.
XS
SM
MD
LG