Tautan-tautan Akses

8 Pemenang Nobel Ingatkan Inggris Soal Pembatasan Imigrasi


Beberapa imigran mahasiswa di universitas Inggris. Pemerintah koalisi Inggris pimpinan partai Konservatif akan membatasi jumlah imigran.

Beberapa imigran mahasiswa di universitas Inggris. Pemerintah koalisi Inggris pimpinan partai Konservatif akan membatasi jumlah imigran.

Sekelompok pemenang Hadiah Nobel memperingatkan bahwa rencana pembatasan imigrasi akan merintangi riset ilmiah di Inggris.

Sekelompok pemenang Hadiah Nobel memperingatkan Inggris bahwa rencana pemerintah membatasi jumlah atas imigrasi, akan merintangi para ilmuwan terkemuka menjalankan riset di negara itu.

Peringatan itu yang dikemukakan dalam sepucuk surat terbuka hari Kamis ditandatangani oleh delapan pemenang Hadiah Nobel, termasuk ahli fisika kelahiran Rusia Konstantin Novoselov dan Andre Geim, yang Selasa lalu diumumkan sebagai pemenang Hadiah Nobel atas riset mereka di Universitas Manchester.

Menurut para penulis surat tersebut, batas jumlah imigrasi yang diusulkan pemerintah koalisi baru Inggris pimpinan partai Konservatif itu akan mengurangi kemampuan merekrut kaum muda berbakat dan paling cerdas dan juga ilmuwan terkemuka ke berbagai universitas dan industri Inggris.

Para ilmuwan itu mengritik pemerintah karena mengajukan pengecualian atas undang-undang itu bagi para pemain bola dari negara-negara di luar Uni Eropa, tetapi tidak bagi para insinyur dan ilmuwan kelahiran asing.



XS
SM
MD
LG