Tautan-tautan Akses

Polisi Inggris Bongkar Jaringan Peretas, Tangkap 19


Para peretas yang ditangkap menghadapi kemungkinan tuduhan penipuan, pencucian uang dan penggunaan komputer yang melangar hukum.

Para peretas yang ditangkap menghadapi kemungkinan tuduhan penipuan, pencucian uang dan penggunaan komputer yang melangar hukum.

Scotland Yard membongkar jaringan kejahatan yang sangat terorganisasi, yang telah membobol rekening-rekening pribadi senilai 9,5 juta dolar.

Kepolisian Inggris menangkap 19 orang peretas yang dituduh mencuri sekurang-kurangnya 9,5 juta dolar dari rekening-rekening bank pribadi.

Polisi London Raya atau Scotland Yard mengatakan para anggota anti-kejahatan elektroniknya membongkar jaringan kejahatan yang sangat terorganisasi. Kelompok tersebut menggunakan virus komputer untuk menjiplak kata kunci dan data pribadi lain.

Para peretas kemudian menstransfer jutaan dolar ke sebuah rekening palsu yang memungkinkan mereka mencuci uang tersebut. Aparat memperkirakan taksiran pencurian awal sebesar 9,5 juta dolar akan bertambah, seiring kelanjutan penyelidikan.

Polisi telah menangkap tersangka, 15 pria dan empat perempuan, dalam beberapa penggrebekan di seluruh London. Semuanya menghadapi kemungkinan tuduhan penipuan, pencucian uang dan penggunaan komputer yang melangar hukum.

XS
SM
MD
LG