Tautan-tautan Akses

11 Tewas akibat Terinjak-Injak Saat Kampanye Presiden Nigeria


Presiden Goodluck Jonathan, calon partai berkuasa, diperkirakan akan menang pilpres di Nigeria.

Presiden Goodluck Jonathan, calon partai berkuasa, diperkirakan akan menang pilpres di Nigeria.

Ribuan pendukung berdesak-desakan di sekitar stadion di Port Harcourt untuk mendengarkan kampanye Presiden Goodluck Jonathan.

Saksi mata di Nigeria mengatakan, sedikitnya 11 orang telah tewas akibat diinjak-injak dalam kampanye pemilu untuk Presiden Goodluck Jonathan di daerah Delta Niger, Nigeria Selatan.

Pejabat-pejabat mengatakan, ribuan pendukung bersesak-sesakan di dalam dan di luar stadion di Port Harcourt hari Sabtu untuk mendengarkan kampanye Presiden Jonathan yang berasal dari daerah itu.

Belum ada jumlah resmi korban diumumkan namun seorang saksi mata melihat jenazah dari sedikitnya 3 wanita. Saksi mata lain menyebut jumlah orang yang tewas mungkin lebih tinggi.

Saksi mata mengatakan, bersesak-sesakan yang berakhir pada injak-menginjak itu terjadi setelah polisi melepaskan tembakan ke udara, yang tampaknya untuk mengatur orang yang keluar dari stadion.

Presiden Jonathan mengatakan, dia terpukul dan sedih mendengar berita itu.

Nigeria tengah mempersiapkan pemilu bulan April. Presiden Jonathan, calon partai berkuasa, secara luas diperkirakan menang dalam pemilu itu.

XS
SM
MD
LG