Tautan-tautan Akses

Argentina, Nigeria Melaju ke 16 Besar Piala Dunia


Bintang Argentina, Lionel Messi (kiri) merayakan gol ke gawang Nigeria, Rabu (15/6). Messi mencetak 2 gol pertama Argentina yang keluar sebagai juara Grup F.

Bintang Argentina, Lionel Messi (kiri) merayakan gol ke gawang Nigeria, Rabu (15/6). Messi mencetak 2 gol pertama Argentina yang keluar sebagai juara Grup F.

Tim Tango Argentina mengandaskan Nigeria dengan 3-2 dan memastikan keluar sebagai juara Grup F dari tiga kali kemenangan, Rabu (25/6).

Kejuaraan sepakbola Piala Dunia di Brazil hampir menuntaskan pertandingan untuk menentukan tim-tim yang masuk babak 16 besar hari Rabu (25/6), pada waktu tim-tim di Grup E dan F berebut tempat pada putaran yang menggunakan sistem gugur itu.

Pertandingan penting di Grup F mempertemukan Argentina, pemimpin grup, dengan Nigeria yang menduduki tempat kedua, di Porto Alegre. Argentina mengandaskan Nigeria dengan 3-2 dan memastikan keluar sebagai juara Grup F dari tiga kali kemenangan dengan nilai 9, sementara Nigeria menduduki posisi runner up dengan nilai 4. Lionel Messi mencetak 2 gol pertama Argentina, sehingga sudah mencetak 4 gol dalam Piala Dunia kali ini menyamai rekor gol yang dicetak bintang Brazil, Neymar.

Dua tim lainnya di Grup F, Bosnia berhasil mengalahkan Iran dengan 3-1, namun keduanya tersingkir karena Bosnia hanya meraih nilai 3, sementara Iran di posisi terakhir dengan nilai 1.

Sebagai juara Grup F, Argentina akan berhadapan dengan runner up Grup E, sementara Nigeria akan menghadapi juara Grup E yang kemungkinan besar akan diraih oleh tim Perancis yang memimpin Grup E dengan 6 poin, dari dua kali kemenangan.

Perancis hari ini akan menghadapi Ekuador di Rio de Janeiro dan tinggal membutuhkan hasil imbang untuk memastikan keluar sebagai juara Grup, sementara Ekuador harus menang untuk punya peluang melaju ke babak selanjutnya.

Sementara, Swiss di pertandingan Grup E akan berhadapan dengan Honduras yang sudah dua kali mengalami kekalahan. Swiss maupun Ekuador berpeluang untuk menduduki posisi runner up dan bertemu dengan Argentina di babak 16 besar.

Pertandingan memperebutkan tempat di babak 16 besar berakhir hari Kamis (26/6) dengan memainkan pertandingan-pertandingan terakhir di Grup G dan H.

XS
SM
MD
LG