Tautan-tautan Akses

Italia, Inggris Tersisih, Costa Rica dan Uruguay Melaju di Piala Dunia


Pemain Uruguay Diego Godin menyingkirkan Italia dengan sundulan kepalanya pada menit ke-81, dan tim Uruguay menang dengan 1-0 (24/6).

Pemain Uruguay Diego Godin menyingkirkan Italia dengan sundulan kepalanya pada menit ke-81, dan tim Uruguay menang dengan 1-0 (24/6).

Raksasa sepakbola Italia dan Inggris harus pulang lebih awal dari Piala Dunia Selasa (24/6), meski sebelumnya difavoritkan untuk lolos dari Grup D.

Lima tim bersaing untuk dua tempat untuk lolos ke putaran 16 besar Piala Dunia, sementara dua grup dalam turnamen itu mengakhiri pertandingan grup masing-masing hari Selasa (24/6) di Brazil.

Di Grup D, Italia yang hanya membutuhkan hasil imbang untuk maju ke babak berikutnya, justru tersungkur 0-1 di tangan Uruguay. Uruguay mencetak gol tunggal di menit ke-81 melalui sundulan kepala oleh Diego Godin memanfaatkan tendangan penjuru oleh Gaston Ramirez.

Sementara, pada pertandingan lainnya, Costa Rica bermain imbang dengan Inggris 0-0. Dengan hasil imbang ini Costa Rica menjuarai Group D dengan nilai 7, sementara Uruguay keluar sebagai runner-up dengan nilai 6. Raksasa sepakbola Italia dan Inggris harus pulang lebih awal, meski sebelumnya difavoritkan untuk lolos dari Group D.

Costa Rica akan berhadapan dengan runner-up Grup C, sementara Uruguay akan menghadapi juara Grup C yang saat ini ditempati Kolombia.

Di Grup C, Kolombia yang dalam babak sistim gugur telah memastikan diri akan baju ke babak berikutnya akan berhadapan dengan Jepang, sementara Pantai Gading memastikan diri maju ke babak berikutnya dengan kemenangannya atas Yunani, atau bermain imbang jika Jepang kalah atau seri dengan Kolombia.

Sementara baik Yunani maupun Jepang harus menang agar berkesempatan maju ke babak berikutnya.

Brazil, Meksiko, Chile dan Belanda memastikan diri akan maju ke babak berikutnya hari Senin kemarin.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG