Tautan-tautan Akses

AS

Ancaman Bom Paksa Evakuasi di 3 Kampus Amerika


Mahasiswa, dosen dan staf di Universitas Austin, Texas dievakuasi setelah adanya ancaman bom dari penelepon gelap (14/9).

Mahasiswa, dosen dan staf di Universitas Austin, Texas dievakuasi setelah adanya ancaman bom dari penelepon gelap (14/9).

Polisi di tiga universitas Amerika memerintahkan evakuasi massal hari Jumat (14/9), setelah pihak berwenang mendapat ancaman bom gelap.

Dalam satu kasus, penelepon gelap mengatakan kepada para pejabat di Universitas Texas di kota Austin, bahwa bom-bom telah dipasang di kampus besar itu.

Para pejabat Texas dan polisi di Universitas negara bagian North Dakota kemudian menganggap kedua kampus itu aman, dan pihak berwenang bekerja sampai malam hari Jumat, untuk memastikan apakah ancaman terhadap universitas-universitas itu yang jaraknya lebih dari 1.800 kilometer ada kaitannya.

Ancaman ketiga di Ohio timur laut juga mendorong dilakukannya evakuasi di perguruan tinggi Hiram, di mana polisi dengan menggunakan anjing pelacak masih melakukan patroli Jumat petang.

Ancaman tersebut datang pada hari memuncaknya demonstrasi anti Amerika di Afrika Utara dan Timur Tengah, yang tampaknya disebabkan oleh film anti Islam yang dikatakan dibuat oleh Amerika Serikat.

Tetapi pihak berwenang belum mengaitkan ancaman-ancaman terhadap kampus itu dengan kerusuhan internasional yang menjalar ke Sudan, Yaman, Tunisia, dan Indonesia.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG