Tautan-tautan Akses

Anak Kecil Ditemukan Selamat dalam Tabrakan KA Cepat di Tiongkok


Petugas penyelamat Tiongkok menemukan seorang anak kecil selamat dari kecelakaan KA di provinsi Zhejiang (23/7).

Petugas penyelamat Tiongkok menemukan seorang anak kecil selamat dari kecelakaan KA di provinsi Zhejiang (23/7).

Seorang anak kecil justru selamat dalam tabrakan dua kereta api cepat yang menewaskan 35 orang dan melukai 200 lainnya di Tiongkok.

Petugas bantuan di Tiongkok bagian timur menemukan seorang anak kecil yang selamat dalam tabrakan dua kereta api cepat yang menewaskan sedikitnya 35 orang dan melukai 200 lainnya. Kecelakaan itu terjadi di selatan kota Shanghai.

Kereta api cepat yang menghubungkan kota Hangzhou dan Wenzhou mogok di atas sebuah jembatan, katanya karena disambar petir, dan ditabrak oleh kereta api cepat lainnya yang menghubungkan kota Fuzhou dan Beijing.

Laporan media resmi Tiongkok mengatakan tiga orang pejabat senior jawatan kereta api Tiongkok telah dipecat, dan wakil Perdana Menteri Zhang Dejiang berada di tempat kejadian untuk menyaksikan usaha penyelamatan korban.

Tiongkok telah menghabiskan milyaran dolar untuk membangun jalan kereta api cepat yang menghubungkan kota-kota besar, dan ini adalah kedua kalinya dalam beberapa minggu terakhir, cuaca buruk dilaporkan sebagai penyebab kemacetan jaringan kereta api cepat.

XS
SM
MD
LG