Tautan-tautan Akses

Tunggu Hasil Uji Keselamatan, Pembuat KA Tiongkok Tunda Poduksi


Pemerintah Tiongkok memerintahkan uji keselamatan 2 bulan setelah kecelakaan kereta api cepat bulan lalu (23/7).

Pemerintah Tiongkok memerintahkan uji keselamatan 2 bulan setelah kecelakaan kereta api cepat bulan lalu (23/7).

Salah satu produsen kereta api terkemuka Tiongkok telah diperintahkan menutup beberapa jenis produksi karena masalah sistem keselamatan.

Salah satu produsen kereta terkemuka di Tiongkok telah diperintahkan untuk menutup beberapa jenis produksi karena masalah sistem keselamatan yang menyebabkan penundaan berulang pada jalur kereta Beijing-ke-Shanghai.

Keputusan, yang diumumkan Kamis di bursa Shanghai, datang sehari setelah pemerintah menunda semua proyek kereta api baru dan memerintahkan operator untuk mengurangi kecepatan kereta. Langkah-langkah itu adalah respon terhadap kecelakaan dua kereta api berkecepatan tinggi pada tanggal 23 Juli, yang menewaskan 40 orang.

Perusahaan China North Locomotive and Rolling Stock mengatakan sedang menghentikan produksi kereta api mereka yang paling canggih, yang beroperasi pada jalur ramai antara Beijing dan Shanghai. Sejumlah berita mengatakan telah terjadi serangkaian kerusakan pada jalur itu akibat sinyal sensor yang cacat.

Sinyal rusak juga disalahkan dalam kecelakaan 23 Juli, di mana satu kereta menabrak kereta lain yang mogok karena disambar petir. Penyidik mengatakan operator gagal merespon secara manual bila sinyal otomatis gagal memperingatkan kereta kedua yang datang untuk berhenti.

XS
SM
MD
LG