Tautan-tautan Akses

IMF Naikkan Ramalan Pertumbuhan Ekonomi Global


Dana Moneter Internasional, IMF mengatakan harga pangan dan bahan bakar yang membubung tidak akan mempengaruhi perekonomian global seperti semula dikhawatirkan oleh para pejabat.

Penilaian ke depan Perekonomian Dunia yang direvisi, yang diumumkan hari ini, menaikkan ramalan pertumbuhan perekoomian oleh IMF untuk pertama kalinya sejak Juli 2007. Bulan April yang lewat ini, IMF memperingatkan ada kemungkinan 25% akan terjadi resesi global.

Para pejabat IMF mengatakan perekonomian global akan tumbuh lebih dari empat persen tahun ini dan sedikit di bawah empat persen pada tahun 2009, tetapi memperingatkan dunia masih dalam keadaan sulit.

Para pejabat IMF mengatakan masih ada ancaman dari inflasi, yang telah menjadi kecemasan besar bagi negara-negara industri utama dan negara-negara yangn perekonomiannya sedang tumbuh.

Pemerintah negara-negara di seluruh dunia telah memperketat kebijakan fiskal mereka untuk memerangi harga barang-barang konsumsi yang menanjak, dimulai dengan membubungnya harga pangan dan bahan bakar.

XS
SM
MD
LG