Vaksin Pertama untuk Anak-anak Tiba di Rumah Sakit Ohio

AS mulai melakukan pemberian vaksin Pfizer-BioNTech COVID-19 untuk anak-anak di Decatur, Georgia, Rabu (3/11).

Sebuah rumah sakit di Ohio mulai menerima ribuan dosis vaksin Pfizer-BioNTech COVID-19 untuk anak-anak.

Pengiriman ke Nationwide Children's Hospital di Columbus dilakukan ketika panel penasihat berpengaruh Selasa malam (2/11) menyetujui pemberian vaksin COVID-19 buatan Pfizer-BioNTech bagi anak-anak usia 5-11 tahun, memperluas cakupan vaksinasi di Amerika.

Badan Urusan Pangan dan Obat-obatan (FDA) sudah menyetujui vaksin COVID-19 dosis anak-anak – yaitu sepertiga dari yang diberikan pada remaja dan orang dewasa – dan menyatakan dosis itu aman dan efektif untuk kelompok usia yang lebih muda.

BACA JUGA: Panel AS Desak Suntikan COVID untuk Usia 5-11

Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (CDC) secara resmi telah merekomendasikan siapa saja yang harus menerima vaksin yang disetujui FDA, dan para penasihatnya memutuskan bahwa vaksin COVID-19 harus dibuka untuk semua anak usia 5-11 tahun yang berjumlah sekitar 28 juta orang.

Direktur CDC Dr. Rochelle Walensky juga telah memberikan lampu hijau untuk dosis vaksin Pfizer-BioNTech untuk anak-anak ini.

Dengan kebijakan itu berarti acara sleepovers atau menginap di rumah teman, bermain-main bersama, dan kumpul-kumpul keluarga yang telah ditunda selama lebih dari satu tahun akan kembali menjadi agenda bagi banyak anak; juga potensi untuk terjadinya gangguan ketika bersekolah karena jatuh sakit dan lain-lain. [em/jm]

Your browser doesn’t support HTML5

Beragam Respons terhadap Vaksinasi Anak Usia 5-11 tahun