Sekuel “Avatar” Kokoh Bertengger di Puncak Box Office

  • Associated Press

Sutradara James Cameron tiba di pemutaran perdana film garapannya 'Avatar: The Way of Water' in London, Inggris, pada 6 Desember 2022. (Foto: Reuters/Toby Melville)

Film “Avatar: The Way of Water” merajai box office selama tiga minggu berturut-turut dan tidak menunjukkan tanda-tanda melambat.

Sekuel arahan James Cameron yang sudah lama ditunggu-tunggu itu menghasilkan sekitar $63 juta selama libur akhir pekan lalu, atau kira-kira sama dengan pencapaian pada minggu sebelumnya. Kini “Avatar” telah menghasilkan lebih dari $400 juta di dalam Amerika, dan lebih dari $1,3 miliar secara global.

BACA JUGA: Sekuel ‘Avatar’ Kembali Puncaki Box Office di Minggu Kedua

“Avatar: The Way of Water” menjadi menjadi film dengan perolehan tertinggi ke-15 dalam daftar film terlaris sepanjang masa, tepat di belakang “Black Panther” pertama.

Angka yang dirilis Comscore pada Minggu (1/1) menunjukkan “Avatar” jauh berada di depan “Puss in Boots: The Last Wish” milik Universal yang diperkirakan menghasilkan sekitar $16 juta, dan “Black Panther: Wakanda Forever” milik Disney yang menghasilkan sekitar $4,8 juta.

Film biopik Sony “Whitney Houston: I Wanna Dance With Somebody” meraih $4,2 juta dalam minggu kedua setelah dirilis.

Sementara itu, film “Babylon” yang menceritakan situasi awal Hollywood dan dibintangi Bratt Pitt dan Margot Robbie terus memburuk dan hanya meraih $2,7 juta pada minggu kedua, turun 24 persen, dan rata-rata hanya meraih sekitar $815 per lokasi. Padahal film tersebut meraih banyak nominasi di Golden Globe.

Your browser doesn’t support HTML5

Dari "Top Gun" hingga "Avatar", Film Sekuel Kembali Gairahkan Bioskop

Sebagai perbandingan film 20th Century Studios, “Avatar: The Way of Water” meraih lebih dari $15 ribu per lokasi.

Berikut merupakan data perkiraan penjualan tiket untuk hari Jumat (30/12) dan Sabtu (31/12) di bioskop-bioskop Amerika Serikat dan Kanada, menurut Comscore. Data untuk penghasilan final di dalam AS akan dirilis pada Senin (2/1).

1. "Avatar: The Way of Water," $63 juta.

2. "Puss in Boots: The Last Wish," $16 juta.

3. "Black Panther: Wakanda Forever," $4,8 juta.

4. "I Wanna Dance With Somebody," $4,2 juta.

5. "Babylon," $2,7 juta.

6. "Violent Night," $2,1 juta.

7. "The Whale," $1,3 juta.

8. "The Fabelmans," $1,1 juta.

9. "The Menu," $1,1 juta.

10. "Strange World," $538,000.