Puluhan Orang Terluka dalam Tawuran antar Suporter Klub Bola di Meksiko

Suporter klub sepak bola Queretaro dan Atlas saling adu tojos dalam tawuran yang pecah pada pertandingan antar kedua tim di Liga Meksiko yang berlangsung di Stadion Corregidora di Queretaro, Meksiko, pada 5 Maret 2022. (Foto: AP/Sergio Gonzalez)

Tiga orang berada dalam kondisi kritis pada Minggu (6/3) akibat bentrokan yang terjadi dalam sebuah pertandingan sepak bola di negara bagian Queretaro, Meksiko. Peristiwa itu menyebabkan lebih dari 20 orang dirawat di rumah sakit. Dan para pejabat mengatakan akan menjerat sebagian pelaku dengan percobaan pembunuhan.

"Meski tidak ada kematian, kami tidak bisa menyebut ini bukan tragedi," kata Gubernur Queretaro Mauricio Kuri dalam konferensi pers. "Saya diberitahu bahwa dokumen penyelidikan telah dibuka, termasuk percobaan pembunuhan."

BACA JUGA: Roman Abramovich akan Jual Klub Sepak Bola Chelsea

Tiga dari 26 korban luka, yang kebanyakan laki-laki, sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit. Sepuluh korban lainnya saat ini dalam keadaan "lemah" dan tiga lainnya dalam kondisi kritis, tambah Kuri.

Para penggemar sepak bola pada Sabtu (5/3) menyerbu lapangan dalam pertandingan antara Queretaro dan juara Liga MX tahun lalu, Atlas. Gambar-gambar di media sosial memperlihatkan orang-orang dipukul, ditendang dan diseret di area tempat duduk di stadion itu.

BACA JUGA: Siksa Kucing, Pesebakbola Kurt Zouma Didenda, Kontrak Sponsor Disetop

Para pejabat mengatakan orang-orang yang terlihat terkapar dalam foto-foto itu, selamat dan telah dirawat di rumah sakit.

Baik tim Queretaro maupun Atlas sama-sama mengecam kekerasan itu dan mendesak dilakukannya penyelidikan. Para pejabat tidak mengungkap penyebab bentrokan itu. [vm/lt]