Tautan-tautan Akses

Warga Inggris, Kanada Terancam Hukuman 10 tahun Penjara di Thailand


Furlong Lee, warga negara Inggris (kanan) dan Brittney Lorretta Katherine Schneider, warga Kanada (kedua dari kanan), di depan Tha Pae Gate, provinsi Chiang Mai, Bangkok utara, Thailand, 18 Oktober 2018.

Seorang warga negara Inggris dan Kanada menghadapi ancaman hukuman 10 tahun penjara atas tuduhan menyemprotkan cat di tembok kuno di Thailand Utara, kata polisi, Jumat (19/10).

Rekaman dari kamera keamanan memperlihatkan Furlong Lee dan warga negara Kanada Brittney Lorretta Katherine Schneider, keduanya berusia 23 tahun, menulis pesan dengan cat semprot di dinding Gerbang Tha Pae di Provinsi Chiang Mai, Thailand Utara, sekitar pukul 4 pagi, Kamis (18/10).

Kolonel Teerasak Sriprasert, kepala polisi Chiang Mai, mengatakan, kedua wisatawan itu kini berada dalam tahanan dan dikenai dakwaan melakukan pengrusakan terhadap tembok yang terdaftar sebagai artefak kuno, yang dikenai ancaman hukuman maksimum 10 tahun penjara dan denda 30.650 dolar.

Teerasak mengatakan pasangan itu mengaku menulis pesan itu dalam keadaan mabuk. Ia mengatakan bahwa Lee, penduduk Liverpool, mengaku menulis “Scouser Lee” di tembok sementara Brittney mengatakan kepada polisi ia menulis huruf B di bawahnya.

Gerbang Tha Pae yang dibangun pada abad ke-13 adalah bagian dari tembok kuno yang mengelilingi kota tua Chiang Mai. [uh]

XS
SM
MD
LG