Tautan-tautan Akses

AS

Tim SAR Perluas Pencarian Awak Helikopter yang Jatuh di Hawaii


Petugas keamanan perairan menyerahkan beberapa barang ke anggota militer di pusat komando, 16 Agustus 2017 di Haleiwa, Hawaii. Sebuah helikopter angkatan darat membawa 5 orang penumpang jatuh beberapa mil lepas pantai utara Oahu, Selasa pekan lalu. (Foto:dok)

Pasukan Penjaga Pantau Amerika memperluas operasi pencarian lima awak helikopter Black Hawk yang jatuh di lepas pantai Hawaii lebih dari empat hari lalu.

Lewat pernyataan tertulis hari Minggu (20/8) beberapa pejabat mengatakan operasi pencarian kini dilakukan di wilayah sekitar 68 ribu mil laut. Tidak ada tanda-tanda kehidupan atau awak yang hilang, tetapi puing-puing helikopter itu telah berhasil ditemukan.

Pencarian dimulai sekitar dua mil sebelah barat Oahu Selasa lalu (15/8) dan meluas hingga lebih dari 160 mil dari pantai pada hari Minggu ini (20/8). Arus yang kuat telah membuat puing-puing helikopter naas itu tersebar hingga ke daerah-daerah terpencil dan jauh ke tengah laut.

Titik terdepan radius pencarian sekarang ini adalah di selatan Niihau, pulau tidak berpenghuni di bagian barat rantai utama pulau-pulau di Hawaii. [em]

XS
SM
MD
LG