Tautan-tautan Akses

Rusia Terapkan Kewajiban Mengenakan Masker


Warga mengenakan masker untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 saat meninggalkan stasiun kereta (subway) di Moskow, Rusia, 26 Oktober 2020.

Otoritas Rusia, Selasa (27/10) mengeluarkan perintah wajib mengenakan masker di seluruh wilayah negara itu di tengah-tengah wabah virus corona yang kembali merebak dengan pesat.

Otoritas kesehatan mencatat 16.550 kasus baru dan 320 kematian baru, Selasa (27/10), jumlah kematian harian tertinggi sejak awal pandemi.

Badan kesehatan masyarakat Rusia, Rospotrebnadzor, memerintahkan seluruh warga Rusia untuk mengenakan masker di tempat umum yang ramai, di dalam transportasi umum, taksi, tempat parkir dan elevator mulai hari Rabu (28/10).

Badan itu juga menyarankan otoritas regional untuk memberlakukan jam malam pada acara hiburan, kafe, restoran dan bar mulai pukul 11 malam hingga pukul 6 pagi.

Rusia memiliki lebih dari 1,5 juta kasus virus corona terkukuhkan, terbanyak keempat di dunia.

Gugus tugas pemerintah dalam penanganan virus corona telah melaporkan lebih dari 15.000 infeksi baru setiap hari sejak hari Minggu (25/10), jumlah yang lebih tinggi daripada di musim semi.

Rusia melaporkan lebih dari 26.000 kematian terkait virus corona.

Terlepas dari lonjakan tajam jumlah infeksi baru harian, otoritas Rusia berulang kali menolak gagasan untuk memberlakukan PSBB nasional yang ke-dua atau menutup bisnis. Kebanyakan restriksi terkait virus itu dicabut selama musim panas. [lj/uh]

Recommended

XS
SM
MD
LG