Tautan-tautan Akses

Polisi Inggris Tangkap Pria yang Paksa Masuk ke Pangkalan Militer AS


Pesawat transport militer AS 'Hurricane' lepas landas dari pangkalan Angkatan Udara Mildenhall Royal di Suffolk, Inggris (foto: ilustrasi).

Penutupan pangkalan udara yang digunakan oleh pasukan Amerika di Inggris dicabut hari Senin (18/12), setelah seorang pria berusaha untuk memaksa masuk.

Personil militer melepaskan tembakan ke arah orang yang tampaknya mengendarai mobil ke gerbang pos pemeriksaan di pangkalan Angkatan Udara Mildenhall Royal di Suffolk.

"Tembakan dilancarkan oleh petugas Amerika dan seorang pria ditahan dengan luka dan memar," kata Polisi Suffolk. "Tidak ada orang lain yang terluka akibat kejadian itu."

Angkatan Udara AS mengatakan, insiden itu telah ditangani dan tersangka ditangkap. Polisi mengatakan, orang yang ditahan adalah satu-satunya orang yang terluka dalam insiden itu, dia menderita luka iris dan memar.

Menurut Kantor Berita BBC, pangkalan itu digunakan untuk pusat transportasi dan pangkalan pesawat bahan bakar, menampung lebih dari 3.000 personil militer dan 400 staf sipil Inggris. [ps/jm]

XS
SM
MD
LG