Tautan-tautan Akses

Kushner Gunakan Akun Pribadi untuk Email Gedung Putih


Penasihat Senior Gedung Putih Jared Kushner saat di Klub Golf Nasional Trump di Bedminster, New Jersey, 11 Agustus 2017.

Menantu Presiden Amerika Donald Trump dan penasihat senior Gedung Putih, Jared Kushner, telah menggunakan akun email pribadi untuk membahas urusan resmi pemerintahan.

Dalam pernyataan hari Minggu (24/9) pengacara Kushner, Abbe Lowell, mengatakan Kushner menerima atau membalas kurang dari 100 pesan dengan menggunakan akun itu antara Januari dan Agustus.

"Biasanya meneruskan artikel berita atau komentar politik dan paling sering terjadi kala seseorang memulai komunikasi dengan mengirim email ke alamat pribadi, bukan ke emailnya di Gedung Putih," ujar Lowell. "Semua email non-pribadi diteruskan ke alamat resminya dan apapun isinya, semua disimpan."

Berdasar undang-undang Amerika, korespondensi dan dokumen lain yang dibuat atau diterima oleh presiden, staf presiden atau siapa saja yang tugasnya menasihati atau membantu presiden harus disimpan.

Trump sangat kritis terhadap Hillary Clinton, lawannya dalam pemilihan presiden tahun lalu, karena Clinton menggunakan sistem email pribadi untuk urusan resmi saat menjabat menteri luar negeri.[ka]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG