Tautan-tautan Akses

AS

Gedung Putih Mengumumkan Paviliun Tenis Baru


Gedung Putih tampak saat pagi hari pemilu, di Washinton D.C. 3 November 2020. (Foto: Reuters)

Hampir setahun setelah mengumumkan pembangunannya, paviliun tenis baru telah selesai dikerjakan di halaman Gedung Putih, demikian pernyataan pemerintah, Senin (7/12).

Gedung Putih mengatakan proyek yang pembangunannya dimulai pada 2019 itu memperbarui lapangan tenis yang ada di halaman Gedung Putih dan membangun gedung baru di sampingnya yang diilhami dari arsitektur klasik bangunan sayap timur dan barat Gedung Putih.

"Saya berharap ruang pribadi ini akan berfungsi sebagai tempat bersantai dan berkumpul untuk keluarga Presiden di masa depan," kata Ibu Negara Melania Trump seperti dikutip dalam pernyataan itu.

Namun, pengumuman itu langsung mengundang reaksi di media sosial. Banyak banyak warga Amerika mempertanyakan biaya dan pentingnya proyek tersebut, sementara AS mencatat lebih dari 283.000 kematian akibat Covid-19.

"Berapa banyak APD (alat pelindung diri.red), tes, masker, pelacak kontak, dan tempat tidur ICU yang bisa dibeli?" cuit seorang ahli epidemiologi di Twitter.

Gedung Putih belum mengungkapkan berapa banyak dana yang dihabiskan untuk proyek tersebut.

Proyek tersebut awal tahun ini juga menuai kecaman ketika Melania Trump memasang foto dirinya di Twitter mengenakan helm bangunan dan menyaksikan konstruksinya. Ia menanggapi kritik tersebut dalam sebuah cuitan dan menghimbau pengecamnya untuk "menyumbangkan sesuatu yang baik dan produktif di komunitas mereka sendiri." [my/ft]

XS
SM
MD
LG