Tautan-tautan Akses

Dubes AS untuk Korsel Optimistis Saat Mundur dari Posisinya


Duta Besar AS untuk Korea Selatan Mark Lippert (Foto: dok).

Mark Lippert, mantan SEAL Angkatan Laut Amerika Serikat yang bertugas di Irak dan Afghanistan. Dia menjadi penasihat kebijakan luar negeri untuk kampanye Presiden Barack Obama tahun 2008, dan diangkat sebagai duta besar AS untuk Seoul pada tahun 2014.

Duta Besar AS untuk Korea Selatan Mark Lippert meninggalkan Seoul, Jumat (20/1) dengan rasa puas karena di bawah pengawasannya aliansi AS-Korea Selatan tetap dekat dan kuat seperti sebelumnya.

"Banyak orang, termasuk dua presiden telah mengatakan hubungan kita, saat saya keluar, dalam keadaan terbaik selama ini dan saya sangat bangga menjadi bagian kecil kaitan itu," kata Duta Besar Lippert dalam sebuah wawancara dengan VOA .

Mark Lippert, mantan SEAL Angkatan Laut Amerika Serikat yang bertugas di Irak dan Afghanistan. Dia menjadi penasihat kebijakan luar negeri untuk kampanye Presiden Barack Obama tahun 2008, dan diangkat sebagai duta besar Amerika Serikat untuk Seoul pada tahun 2014.

Lippert mengundurkan diri pekan ini sesuai dengan perintah Presiden terpilih Donald Trump agar semua duta besar yang ditunjuk Presiden Obama mengosongkan pos mereka sebelum dia mulai menjabat. [as/ab]

XS
SM
MD
LG