Tautan-tautan Akses

Penyerahan Kekuasaan Keamanan Kota Tulkarem di Tepi Barat akan Ditunda  - 2005-03-21


Para pejabat Israel dan Palestina menyatakan penyerahan kekuasaan keamanan kota Tulkarem di Tepi Barat mungkin akan ditunda setelah perundingan Ahad malam menghadapi jalan buntu.

Mereka menyatakan perundingan lanjutan akan diadakan sebelum Israel mengalihkan kekuasaan ke pihak Palestina. Penyerahan kekuasaan tersebut dijadwalkan akan dilaksanakan Senin ini. Pekan lalu, pihak Palestina mengambil alih kekuasaan keamanan kota Jericho setelah tertunda beberapa hari.

Dalam perkembangan lain, laporan-laporan media Israel menyatakan pemerintah Israel telah menyetujui pembangunan beberapa ribu unit perumahan di dan di sekitar pemukiman warga Yahudi Maale Adumin di Tepi Barat, yang menghubungkannya dengan wilayah Arab di Yerusalem Timur.

Para pejabat tinggi Palestina menyatakan rencana perluasan yang dilaporkan tampaknya bertujuan untuk menentukan masa depan Yerusalem, dan jika dilaksanakan, hal itu akan menutup pintu bagi negosiasi.

Pihak Palestina ingin membangun ibukota bagi negara Palestina pada masa depan di wilayah Arab di Yerusalem Timur, yang diduduki Israel sejak tahun 1967

XS
SM
MD
LG