Tautan-tautan Akses

Israel Menyerahkan Kota Jericho kepada Pihak Keamanan Palestina - 2005-03-16


Pasukan tentara Israel telah mulai menyerahkan kota Jericho kepada pihak keamanan Palestina – satu di antara lima kota di Tepi Barat yang dijanjikan Israel akan diserahkan ke pihak Palestina.

Komandan-komandan keamanan Israel dan Palestina bertemu di pos penjagaan diluar kota Jericho guna melaksanakan upacara penyerahan Rabu ini.

Setelah upacara tersebut, tentara Israel mulai menyerahkan beberapa pos penjagaan lainnya di sekitar kota itu kepada pasukan keamanan Palestina.

Pada hari-hari mendatang, Israel akan menyerahkan kota Tulkarem dan, setelah itu, kota Qalqiliya. Namun belum ada jadwal yang pasti bagi penyerahan kota-kota Ramallah dan Bethlehem.

Sementara itu, di Kairo, para pejabat Mesir dan Palestina dan para pemimpin kelompok militan Palestina sedang membahas usulan penghentian serangan selama satu tahun oleh pihak Palestina terhadap warga Israel.

Perdana Menteri Israel Ariel Sharon mengatakan pihak Palestina harus menumpas kelompok-kelompok militan Palestina di samping sepakat untuk mengadakan gencatan senjata.

XS
SM
MD
LG