Tautan-tautan Akses

Komisi Pemilu Irak Tunda Pengumuman Hasil Akhir Perhitungan Suara Pemilu - 2005-02-10


Komisi pemilu Irak mengatakan hasil-hasil akhir pemilihan umum 30 Januari akan ditangguhkan, sementara kaum militan mempergencar serangan.

Para pejabat pemilu mengatakan, hasil-hasil terakhir yang semula akan diumumkan hari Kamis, belum akan siap karena suara dari sekitar 300 kotak suara harus dihitung ulang setelah ada laporan terjadi penyimpangan.

Sementara itu, orang-orang bersenjata di Basra membunuh seorang wartawan Irak yang bekerja bagi stasiun televisi Al Hurra yang di-danai Amerika. Abdul Hussein Khazal dan putranya yang berumur 3 tahun dibinuh di luar rumah mereka hari ini.

Di Bagdad, tiga tokoh politik Kurdi dilaporkan tewas dalam penghadangan yang disusul pertempuran antara kaum militan dan pasukan Amerika. Dalam insiden terpisah seorang pejabat tinggi kementerian dalam negeri diculik.

Di utara ibukota dekat Balad, pihak militer AS mengatakan seorang prajurit Amerika tewas dan seorang lagi luka-luka sewaktu konvoi mereka diserang. Dua tersangka pemberontak ditahan menyusul serangan itu.

XS
SM
MD
LG