Tautan-tautan Akses

KELILING AMERIKA - 2005-01-11











Amerika memiliki penyanyi legendaris, Elvis Presley yang masih “tetap hidup” di kota kelahirannya, Graceland, Memphis. Para penggemarnya bertirakat di jalan yang bernama Jalan Elvis Presley tiap tanggal 15 Agustus, guna mengenang sang raja Rock and Roll ini. Memphis tidak hanya dikenal sebagai kota kelahiran Elvis dan raja musik blues, BB King, namun juga menyimpan sejarah sungai Missisippi.

Taman Nasional Yellowstone di negara bagian Wyoming juga sangat unik. Pada musim panas, wisatawan berkunjung ke sini untuk menikmati keindahan alam dan satwa liar seperti bison, rusa dan kerbau hutan. Namun pada musim dingin, pemandangan tempat ini langsung berubah drastis. Pihak pengelola taman tidak memperbolehkan kendaraan umum masuk, sebagai gantinya, mereka menyediakan mobil salju yang unik, karena dilengkapi dengan plat baja untuk meluncur di atas es.

Itulah antara lain tempat-tempat yang bisa Anda kunjungi bersama VOA. Anda bisa merasa ikut berjalan-jalan ke berbagai obyek wisata tersebut, dengan menikmati acara terbaru “Keliling Amerika” produksi VOA TV. Dari tempat dingin bersalju sampai daerah subtropis, dari puncak gunung sampai ke dasar laut, dari semaraknya kota metropolitan sampai suasana lengang pedesaan, bisa Anda jangkau dengan hanya menikmati acara “Keliling Amerika” ini.

Pemandu wisata

Dalam acara ini Anda ditemani oleh dua “pemandu wisata” atau dalam bahasa televisi, pembawa acara. Puspita Sariwati, mantan reporter dan pembawa acara TVRI, pernah mengasuh acara jalan-jalan “Pesona Wisata” dan “Sepanjang Malioboro”. Sedangkan Ningrum Widyastuti, pernah menjadi produser freelance di CNN dan channel news Asia di Jakarta.

Keduanya jago jalan-jalan dan lewat acara ini, mereka ingin mengajak Anda ke berbagai tempat menarik. Puspita lebih menyukai berkunjung ke tempat-tempat hangat seperti daerah kepulauan untuk berenang, snorkeling, dan jet ski serta ke kota musik seperti Memphis, Boston dan Nashville. “Yang paling penting, bisa menunjukkan kepada pemirsa keunikan berbagai daerah di Amerika. Dan untuk saya sendiri, hobi berwisata sambil shopping pernak-pernik khas daerah itu”, kata pengumpul uang logam dari berbagai negara yang pernah snorkeling bersama ratusan ikan pari di sebuah laguna di Cayman Island ini.

Selain suka berwisata dan fotografi, Ningrum juga menyukai olahraga yang menantang seperti ski. Tak heran jika dia tak keberatan untuk berwisata ke daerah berhawa dingin. “Berolah raga di musim dingin enak dah,… nggak kebanjiran keringat”, katanya.



Waktu tayang

Acara “Keliling Amerika” ini merupakan acara VOA TV ke-5 yang disiarkan di Indonesia. Dengan masa tayang 20 menit, Anda bisa “mengunjungi” paling sedikit tiga daerah tujuan wisata Amerika serta mendapat informasi tambahan tentang daerah itu. Stasiun“JTV” Surabaya mulai menayangkan acara perdana pada tanggal 9 Januari 2005, dan untuk seterusnya akan ditayangkan tiap hari Minggu jam 3 sore WIB dalam acara “Seberang”, dengan judul, “Keliling Amerika”.

XS
SM
MD
LG