Tautan-tautan Akses

46 Ribu Pemilih 'Snowbirds' Daftarkan Diri Di Dua Negara Bagian - 2004-08-23


Sebuah suratkabar Amerika mengatakan kurang lebih 46-ribu pemilih terdaftar di negara bagian New York -- sebagian besar dari Partai Demokrat-- juga mendaftarkan diri sebagai pemilih di negara bagian Florida. Harian ‘New York Daily’ melakukan investigasi catatan-catatan komputer dan menemukan yang disebut pemilih 'snowbird', yang melakukan perjalanan ke selatan dalam bulan-bulan musim dingin. Investigasi itu mengungkapkan antara 400 dan 1000 pemilih ini memberikan suara mereka dua kali di sekurangnya satu pemilu.

Suratkabar itu mengidentifikasi seorang dari partai Republik, berumur 84 tahun, yang dikatakan telah dua kali memilih di tujuh pemilihan , termasuk pemilihan presiden keempat terakhir.

Para pejabat di negara bagian New York dan Florida mengatakan kepada suratkabar itu mereka tidak tahu bagaimana harus menangkap para pemilih itu, yang memberikan suara di dua negara bagian dengan menggunakan prosedur absentee, yaitu pemilih yang sedang tidak berada di kampung halaman. Presiden Bush memenangkan Florida dalam pemilihan tahun 2000 sebesar 537 suara saja.

XS
SM
MD
LG