Tautan-tautan Akses

Halo VOA, Kamis, 10 Oktober 2002, jam 05:30 - 06:30 WIB di Indosiar - 2002-10-08


Seiring bertambah hangatnya perdebatan di Kongres Amerika akan perlu tidaknya serangan militer ke Irak, Presiden Bush pun tampil di hadapan publik Amerika lewat pidatonya Senin Malam lalu untuk meyakinkan rakyat negara itu bahwa tindakan tersebut merupakan bagian dari perlawanan terhadap terorisme.

Namun itu tidak berarti perjuangan kabinet Bush berjalan mulus-mulus saja. Di Amerika banyak berkembang gerakan moral anti-perang, seperti yang berlangsung di New York hari Minggu lalu. Sementara itu protes moral pun terus terjadi di negara-negara lain, meskipun tetap ada yang menyatakan dukungannya kepada Amerika, seperti Inggris.

Bila memang terjadi serangan atas Irak, dampaknya akan terasa bukan hanya di wilayah geografis Timur Tengah, namun secara geo-politik dan ekonomi akan merambat pula ke wilayah-wilayah lain di dunia. Bagaimana dengan Indonesia?

Itulah topik Halo VOA minggu ini, yaitu: ā€œDampak Potensial Serangan Amerika Serikat atas Irak terhadap Perekonomian Indonesia.ā€

Sebagai pembicara kami hadirkan Sjamsu Rahardja, seorang kandidat doktoral dalam bidang Ekonomi dari Georgetown University, Washington. Selain pernah mengajar di Lembaga Penelitian Ekonomi dan Masyarakat Universitas Indonesia, selama musim panas lalu ia menjadi konsultan bagi Bank Dunia (World Bank).

Ikuti Halo VOA bersama pembawa acara Irawan Nugroho, pada hari Kamis, 10 Oktober 2002, jam 05:30 - 06:30 WIB di Indosiar. Anda juga tetap bisa mengikuti acara ini lewat radio.

CARA BERPARTISIPASI:

*Jangan lupa, sekarang Anda dapat menghubungi kami secara langsung--dan gratis--dari rumah. Hubungi kami pada saat berlangsungnya acara Halo VOA dan Halo Amerika.

- Bila Anda memiliki fasilitas Sambungan Langsung Internasional (SLI), Anda tinggal menelpon nomor 001-1-803-015-200-5639. Biaya telpon akan dibebankan pada kami.

- Tidak mempunyai SLI? Tenang saja, Anda masih tetap menghubungi kami secara cuma-cuma lewat collect call. Angkat gagang telpon Anda, hubungi operator di nomor 101 atau 104, dan minta dihubungkan ke nomor 202-619-3483. Jadi, kami tunggu partisipasi Anda!

XS
SM
MD
LG