Tautan-tautan Akses

Cheney berada di London membahas kekerasan Israel dan Palestina. - 2002-03-11


Wakil Presiden Amerika Dick Cheney berada di London menjelang lawatan ke Timur Tengah untuk membahas kekerasan yang meningkat antara Israel dan Palestina, dan perang melawan terorisme.

Dick Cheney hari ini akan bertemu dengan PM Tony Blair, di tengah tengah spekulasi bahwa Irak mungkin akan menjadi sasaran berikut dalam perang melawan terorisme.

Dari Inggris, Dick Cheney akan menuju Turki, Israel dan sembilan negara Arab termasuk Arab Saudi yang telah mengajukan usul untuk mengakhiri kekerasan di Timur Tengah. CN-031 AFGHANISTAN

Pesawat pesawat tempur Amerika menggempur posisi Al Qaeda dan Taliban di Afghanistan bagian timur hari ini, sementara pasukan dan tank Afghanistan bergerak ke garis depan.

Kemarin, ratusan orang tentara Amerika ditarik dari garis depan. Jurubicara tentara Amerika mengatakan kepada wartawan, pasukan Amerika dan Afghanistan tidak banyak menghadapi tembakan lawan dalam empat hari terakhir ini.

Perlawanan sengit kabarnya terjadi ketika serangan mulai dilakukan di pegunungan Shah-E-Kot sepuluh hari yang lalu.

Beberapa ratus orang tentara Amerika dan Afghanistan bertahan dalam keadaan yang dingin dan sulit di luar kota Gardez, dan tentara yang telah ditarik, mungkin akan dikirim kembali setelah beristirahat.

Sekitar 200 orang anggota Taliban dan Al Qaeda masih bertahan di wilayah perbukitan. Jurubicara tentara Amerika mengatakan, operasi akan diteruskan sampai semua teroris dihabisi.

XS
SM
MD
LG