Tautan-tautan Akses

FBI akan Jelaskan pada Pakistan Penyelidikan Teror Mumbai


Juru bicara pemerintah Amerika di Pakistan mengatakan Dinas Penyelidikan Federal Amerika atau FBI mengirim agen-agennya ke Pakistan untuk menyelidiki keterlibatan seorang warga Amerika yang dituduh merencanakan serangan teroris terhadap India dan Denmark.

Jurubicara kedutaan Amerika mengatakan agen-agen FBI itu akan menjelaskan kepada pejabat Pakistan mengenai komplotan yang melibatkan David Headley seorang warga Amerika keturunan Pakistan yang sedang diadili di Chicago.

Hari Senin jaksa Amerika menuduh Headley membantu merencanakan serangan teroris tahun 2008 di Mumbai, India yang menewaskan 160 orang lebih. Mereka juga mengatakan Headley mengikuti latihan teroris di Pakistan yang dikelola kelompok militan, Lashkar-e-Taiba.


Jaksa hari Senin juga mengumumkan tuduhan terhadap seorang pensiunan angkatan darat Pakistan Abdur Rehman Hashim Syed, karena membantu Headley merencanakan serangan terhadap sebuah harian Denmark. Harian tersebut sebelumnya menerbitkan karikatur yang menggambarkan Nabi Muhammad, yang menyebabkan protes disertai kekerasan di Pakistan dan Afghanistan.


XS
SM
MD
LG