Tautan-tautan Akses

Pakistan Memulai Ofensif di Waziristan Selatan


Para pejabat Pakistan mengatakan militer telah memulai serangan darat yang sudah lama ditunggu-tunggu terhadap Taliban di Waziristan Selatan.

Militer Pakistan mengatakan sekitar 28 ribu tentara ditempatkan Sabtu ini untuk memerangi sekitar 10 ribu militan Taliban di kawasan pegunungan luas Waziristan Selatan yang merupakan kubu pertahanan pemberontak yang dekat dengan perbatasan Afghanistan.

Pihak berwenang militer mengatakan militer memilki waktu terbatas dalam melakukan serangan darat mengingat salju musim dingin akan tiba beberapa pekan lagi.

Beberapa jam sebelum serangan yang direncanakan, pihak berwenang Pakistan menerapkan larangan keluar rumah di kawasan itu.

Operasi militer Pakistan di Waziristan Selatan itu dilakukan setelah rentetan serangan, yang diduga dilancarkan Taliban, yang menewaskan lebih dari 150 orang dalam dua pekan terakhir.

Para pejabat Pakistan mengatakan, militer telah meningkatkan serangan udara dan artilerinya dalam beberapa hari terakhir untuk memperlemah pertahanan para militan menjelang dilancarkannya serangan darat.

XS
SM
MD
LG