Tautan-tautan Akses

Perundingan Antara Iran dan 6 Negara Kuat di Dunia Cukup Sukses




Menteri Luar Negeri Amerika Hillary Clinton dan Menteri Pertahanan Robert Gates mengatakan, perundingan pekan lalu antara Iran dan enam negara kuat di dunia cukup sukses.

Dalam wawancara yang direkam Senin malam di Universitas George Washington, Clinton mengatakan, pembicaraan dengan Iran membuahkan tiga persetujuan yang memberikan waktu kepada negara-negara kuat untuk menilai komitmen Iran pada perundingan. Ditambahkan, Iran sepakat mengirim uranium ke negara lain untuk diperkaya, mengizinkan inspeksi atas fasilitas nuklirnya dan bertemu dengan negara-negara kuat bulan ini untuk melakukan babak perundingan berikutnya.

Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov hari Senin mengatakan, keenam negara kuat di dunia telah mencapai persetujuan awal untuk membantu memperkaya uranium untuk reaktor nuklir Iran namun ia menegaskan, rincian rencana itu belum rampung.

Lavrov menandaskan, para pakar akan bertemu dalam waktu dekat untuk melaksanakan rencana itu. Iran dan enam negara kuat membahas pengayaan uranium di Jenewa pekan lalu.

XS
SM
MD
LG