Tautan-tautan Akses

Ahmadinejad: Tidak Ada Negara yang Berani Serang Iran


Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad membanggakan kekuatan militer negaranya dalam sebuah parade angkatan bersenjata, Selasa ini. Peristiwa itu dicemari oleh sebuah pesawat angkatan udara yang jatuh, menewaskan 7 orang. Laporan media pemerintah melaporkan pesawat itu jatuh di sebuah daerah pedesaan di selatanTehran.

Tidak ada berita penyebab kecelakaan tsb atau jenis pesawat apa yang jatuh itu. Selama prosesi militer memperingatkan mulainya perang Iran-Iraq pada tahun 1980 lalu, President Ahmadinejad mengutarakan, tidak akan ada negara yang berani menyerang Iran karena Iran kini lebih berpengalaman dan kuat daripada sebelumnya.

Ahmadinejad memperingatkan bahwa pasukan Iran akan "memotong tangan" penyerang manapun sebelum mereka dapat menarik pelatuk.

Presiden Iran itu berjanji angkatan bersenjata negara itu akab melawan para penyerang dan menggagalkan mereka yang menyerbu Iran. Ahmadinejad berbicara di hadapan parade militer yang memamerkan roket dan pesawat buatan Iran yang terbaru. Presiden Ahmadinejad acapkali mencemooh AS dan Israel, yang mengatakan tindakan militer merupakan sebuah pilihan apabila Tehran tidak menghentikan aktivitas nuklirnya yang controversial.

Presiden Ahmadinejat juga mendesak pasukan asing pimpinan AS agar meninggalkan Iraq dan Afghanistan, dengan mengatakan bahwa kawasan itu tidak pernah mentolerir pasukan asing untuk waktu yang lama.


XS
SM
MD
LG