Tautan-tautan Akses

Penasihat Obama Mundur karena Pernah Ragukan Peristiwa 9/11 di AS


Penasihat masalah lingkungan Presiden Barack Obama telah mengundurkan diri karena adanya kontroversi yang menyangkut pernyataannya lima tahun yang lalu tentang peristiwa 11 September di Amerika.

Van Jones minggu lalu minta maaf karena lima tahun yang lalu ia mempertanyakan apakah para pejabat tinggi Amerika dengan sengaja membiarkan serangan 11 September tahun 2001 terjadi.

Sejumlah anggota kongres partai republik mengecam Jones dan menyebut pandangannya itu ekstremis dan bahwa ia tidak punya tempat dalam pemerintahan Amerika.

Tapi Jones mengatakan hari Minggu pagi bahwa para penentangnya telah menggunakan dusta dan distorsi fakta untuk mengalihkan perhatian dari perdebatan tentang jaminan kesehatan dan energi yang sedang hangat di Amerika.

Jurubicara Gedung Putih Robert Gibbs mengatakan, komentar Jones lima tahun yang lalu itu tidak didukung oleh presiden Obama. Kata Gibbs lagi, pengunduran diri Jones itu menunjukkan bahwa ia menganggap agenda Presiden Obama lebih penting dari pandangan pribadinya.



XS
SM
MD
LG