Tautan-tautan Akses

Militan Gaza Tembakkan Mortir ke Israel Selatan


Pihak berwajib Israel mengatakan militan Palestina di Jalur Gaza menembakkan beberapa motir ke Israel Selatan namun tidak menimbulkan korban dan kerusakan.

Para pejabat mengatakan empat peluru mortir hari Minggu jatuh di dekat pagar perbatasan Israel dengan Gaza. Sebelumnya, pesawat tempur Israel membom sebuah bangunan di Gaza yang dikatakan menutupi terowongan milik militan. Israel mengatakan militan Palestina berencana menggunakan terowongan itu untuk memasuki wilayahnya.

Israel menambahkan pihaknya melancarkan serangan udara sebagai balasan atas penembakan roket dari Gaza ke Israel hari Sabtu. Perdana Menteri Israel, Benyamin Netanyahu hari Minggu mengatakan Israel akan memberikan " tangapan segera dan menyakitkan" terhadap serangan-serangan roket kepada warga Israel.

Kawasan perbatasan Israel-Gaza relative senyap sejak Januari saat Isreal mengakhiri tiga minggu ofensifnya terhadap militan Hamas yang menguasai Gaza. Namun serangan militan dan gempuran Israel masih berlangsung secara sporadis.

XS
SM
MD
LG