Tautan-tautan Akses

40 Tewas, 64 Luka-Luka Oleh Ledakan Bom di Afghanistan Selatan


Para pejabat Afghanistan sekarang mengatakan paling sedikit 40 orang tewas oleh ledakan bom yang kuat hari Selasa di kota Kandahar, Afghanistan selatan.

Ketua dewan provinsi Kandahar Ahmad Wali Karzai mengatakan kepada VOA ledakan truk tangki itu melukai paling sedikit 64 orang dan melemparkan jendela dan pintu rumah-rumah yang terletak satu kilometer jauhnya.

Ledakan tersebut terjadi setelah matahari terbenam ketika kaum Muslim berbuka puasa Ramadan. Para pejabat dan saksi mengatakan ledakan itu disusul oleh letusan-letusan senjata berat di jalan-jalan.

Presiden Afghanistan Hamid Karzai mengutuk serangan itu. Sebelumnya hari Selasa, para pejabat NATO mengatakan sebuah bom menewaskan 4 tentara Amerika di Afghanistan selatan, yang membuat tahun 2009 kejatuhan paling banyak korban bagi pasukan koalisi sejak penyerbuan koalisi yang dipimpin Amerika 8 tahun lalu.

Dan Kementerian Pertahanan Inggris mengatakan seorang tentara Inggris tewas karena luka-luka yang dideritanya ketika patroli di provinsi Helmand, Afghanistan selatan tanggal 15 Augustus.


XS
SM
MD
LG