Tautan-tautan Akses

Obama Bela Reformasi Sistim Asuransi Kesehatan


Presiden Amerika Barack Obama membela rencana reformasi sistim asuransi kesehatannya dalam jumpa pers yang disiarkan televisi ke seluruh Amerika hari Rabu, dengan mengajukan usahanya langsung kepada rakyat Amerika dan menjawab keberatan oleh anggota Kongres dari kedua partai.

Dengan jajak pendapat yang menunjukkan berkurangnya dukungan bagi reformasi sistim asuransi kesehatan, Obama mengatakan rencananya akan menurunkan biaya perawatan kesehatan yang semakin mahal – sesuatu yang katanya merupakan kunci bagi pemulihan ekonomi Amerika dan pertumbuhan ekonomi jangka panjang.

Obama juga mengatakan reformasi asuransi perawatan kesehatan tersebut akan memberi rakyat Amerika pilihan lebih banyak dan memberi mereka jumlah jaminan asuransi yang dapat mereka andalkan. Dia memperingatkan bahwa 14 ribu orang Amerika akan kehilangan asuransi kesehatan setiap hari jika sistim sekarang ini tidak diubah.

Obama menekankan bahwa prakarsanya tidak akan memperbesar defisit negara dalam masa 10 tahun mendatang, yang menjawab keprihatinan dari minoritas Republik dan beberapa anggota partai Demokrat mengenai biaya bagi rencana tersebut

XS
SM
MD
LG