Tautan-tautan Akses

Obama Ungkap Persyaratan Emisi dan Kehematan Bahan Bakar untuk Mobil Baru


Presiden Amerika Barack Obama akan segera mengungkapkan standard nasional baru emisi kendaraan dan kehematan bahan bakar.

Kantor-kantor berita hari Senin mengutip para pejabat pemerintah mengatakan Gedung Putih akan mengusulkan standard tersebut hari Selasa.

Sumber-sumber yang mengetahui standard itu mengatakan pemerintah akan mengaitkan emisi dengan persyaratan konsumsi bahan bakar per mil untuk pertama kalinya. Standard ini akan berlaku pada model tahun 2011 dan setelah itu.

Menjelang tahun 2016, standard tersebut akan mengurangi 30 persen emisi gas penyebab pemanasan global. Paberik mobil harus meningkatkan kehematan bahan bakar rata-rata semua model yang mereka produksi menjadi 15 kilometer per liter.

Paberik-paberik mobil diperkirakan akan menerima peraturan baru itu karena mereka sudah lama mengusahakan satu standard nasional untuk kehematan bahan bakar dan emisi. Peraturan baru tersebut diperkirakan akan mengakhiri perselisihan antara negara bagian dan paberik mobil yang ingin menghindarkan peraturan yang berbeda-beda dari negara bagian ke negara bagian.


XS
SM
MD
LG