Tautan-tautan Akses

Obama tentang 100 Hari Pertama: Kita tidak Bisa Beristirahat


Pada hari ke seratusnya di Gedung Putih, Presiden Amerika Barack Obama mengatakan walaupun dia gembira dengan kemajuan yang dicapai negara, namun dia menambahkan tidak ada waktu untuk istirahat.

Berbicara dalam pertemuan di pinggir kota Saint Louis, Missouri, hari Rabu, Obama mengatakan rakyat Amerika telah mulai bangkit dan bekerja untuk membangun kembali negara mereka. Namun dia juga memperingatkan bahwa Amerika masih menghadapi berbagai kendala.

Obama mengatakan Amerika harus mencari jalan untuk memastikan agar krisis keuangan saat ini tidak pernah akan terulang, serta mencari cara untuk mengurangi biaya kesehatan yang semakin besar yang membebani perusahaan-perusahaan dan keluarga-keluarga Amerika.

Obama juga menjawab pertanyaan-pertanyaan dari mereka yang hadir dalam pertemuan itu. Kepada seorang pendeta ia mengatakan Amerika tidak bisa mengabaikan bagian-bagian lain dunia. Kepada seorang perempuan muda dia mengatkan pemerintahannya akan bekerja memerangi perubahan iklim dengan cara yang "bijak" dan berkesinambungan.

Setelah berpidato di Missouri, Obama kembali ke Gedung Putih untuk memberikan konferensi pers yang disiarkan televisi secara nasional.



XS
SM
MD
LG