Tautan-tautan Akses

Roland Burrismen Galang Dana atas Nama Rod Blagojevich yang Dipecat


Senator Amerika Roland Burris, yang ditunjuk mengisi kursi senat yang sebelumnya diduduki Presiden Barack Obama, mengatakan dia diminta menggalang pengumpulan sumbangan atas nama gubernur Illinois Rod Blagojevich yang telah dipecat.

Burris menyatakan dalam sebuah pernyataan tertulis yang dirilis hari Sabtu bahwa saudara lelaki Blagojevich bernama Robert minta sumbangan 10 ribu dollar atas nama gubernur yang sekarang dipecat secara tidak hormat itu.

Burris mengatakan dalam dokumen itu bahwa dia tidak memberikan sumbangan itu. Namun, dia alfa menyebutkan permintaan itu ketika memberikan kesaksian di depan panel khusus DPR Illinois Januari lalu – bulan setelah Gubernur Blagojevich saat itu menunjukknya menjadi senator Amerika.

Para pemimpin DPR Illinois dari Partai Republik mengatakan mereka kini ingin mengetahui apakah Burris – seorang Demokrat – dengan sengaja berbohong di bawah sumpah pada publik, dengan tidak memberitahu panel impeachment saat itu tentang permintaan penggalangan dana tersebut.



XS
SM
MD
LG