Tautan-tautan Akses

Pakistan Hentikan Sementara Operasi Militer di Kawasan Barat Laut


Keputusan pemerintah Pakistan menghentikan sementara operasi militer di kawasan barat laut negara itu adalah supaya penduduk sipil dapat melaksanakan ibadah puasa Ramadhan. Tetapi jurubicara Taleban, Muslim Khan mengatakan di Lembah Swat hari Minggu bahwa pihaknya tidak bermaksud menghentikan serangan mereka.

Pejabat tinggi Kementerian Dalam Negeri, Rehman Malik mengumumkan hari Sabtu tidak akan ada operasi militer di daerah-daerah kesukuan yang berbatasan dengan Afghanistan dari tanggal 1 September sampai 2 Oktober. Dalam waktu sama, ia mengingatkan meskipun begitu aparat keamanan tetap akan membalas apabila diserang.

Secara terpisah di kawasan barat laut hari Senin polisi mencari dua teknisi telekomunikasi warga Cina dan dua warga Pakistan yang hilang sejak hari Jum’at. Para teknisi bersama supir dan pengawal pribadi mereka terakhir sekali kelihatan di daerah Dir dekat perbatasan Afghanistan. Pihak berwajib mengatakan belum diketahui apakah mereka diculik atau mengalami kecelakaan di kawasan yang terkucil dan sulit itu.

XS
SM
MD
LG