Tautan-tautan Akses

John McCain akan Bertemu Dalai Lama di Colorado


Calon presiden belum resmi dari Partai Republik, hari Jum’at John McCain membenarkan ia akan bertemu dengan pemimpin Tibet di pengasingan Dalai Lama di Colorado. Pengukuhan itu diucapkannya ketika berkampanye di yang disebut Desa Jerman di Columbus, Ohio. Saingannya dari Partai Demokrat, Barack Obama sedang melawat di ibukota Jerman, Berlin mengucapkan pidato di hadapan ribuan orang.

John McCain mengatakan kepada wartawan ia sangat mengagumi Dalai Lama dan melukiskannya sebagai tauladan dan pahlawan internasional. Kemudian di Columbus McCain dijadwalkan mengadakan yang disebut town hall meeting pada konperensi tentang kanker yang diadakan Yayasan Lance Armstrong – seorang yang sembuh dari kanker dan tujuh kali juara balapan speda Tour de France.

McCain juga memberitahu wartawan ia kecewa Kongres masih belum mempunyai sikap tentang pengeboran minyak lepas pantai. Ia mengatakan pengeboran merupakan langkah penting dalam mengatasi krisis energi di Amerika. Ia juga menuduh Obama tidak mempunyai pengertian yang jelas tentang apa yang dulu dan sekarang menjadi taruhan di Irak.

XS
SM
MD
LG