Tautan-tautan Akses

Israel, Palestina Setuju Siapkan Dokumen untuk Perjanjian Damai


Perunding utama Palestina Ahmed Qureia mengatakan, para perunding Israel dan Palestina telah setuju untuk menyiapkan dokumen yang membentangkan kemajuan mereka untuk mencapai perjanjian perdamaian.

Kepada wartawan Qureia mengatakan, kedua pihak sepakat dalam pertemuan belakangan ini untuk menyusun sikap mereka mengenai semua masalah yang dibahas dalam perundingan perdamaian. Dia tidak merinci mengapa kedua pihak sampai pada kesimpulan itu.

Perdana Menteri Israel Ehud Olmert dan Presiden Palestina Mahmoud Abbas melanjutkan pembicaraan perdamaian dengan pihak penengah Amerika November lalu, tetapi kemajuannya lambat. Kedua pihak telah menyatakan harapan akan mencapai persetujuan perdamaian sebelum akhir masa jabatan Presiden Bush awal tahun depan.

Tetapi Qureia Rabu mengatakan, bahwa untuk mencapai persetujuan perdamaian dengan Israel sebelum akhir masa jabatan Presiden Bush akan memerlukan “mukjizat”. Dia mengatakan kepada wartwan di Tepi Barat, bahwa masih ada peluang bagi kemajuan dalam perundingan Israel – Palestina.

XS
SM
MD
LG