Tautan-tautan Akses

Gordon Brown Bertemu Ben Bernanke dan Menyampaikan Pidato Kebijakan Luar Negeri


PM Inggris Gordon Brown bertemu dengan Kepala Bank Sentral Amerika dan menyampaikan pidato kebijakan luar negeri pada akhir kunjungan resmi-nya ke Amerika Serikat.

Juru bicara kedutaan besar Inggris mengatakan Brown sarapan Jumat pagi ini di Wasahington dengan Kepala bank Sentral Ben Bernanke.

Pemimpi Inggris itu kemudian berangkat ke Boston, Massachusetts, dimana di menyampaikan pidato kebijakan luar negeri di Museum dan Perpustakaan Kepresidenan Joh F. Kennedy.

Hari Kamis, Brown bertemu dengan Presiden Bush di Gedung Putih. Dalam jumpa pers gabungan, kedua pemimpin mengatakan mereka membahas krisis ekonomi dunia dan apa yang dapat dilakukan negara mereka untuk mengatasi masalah perumahan, inflasi dan kelangkaan pangan internasional.

Mengenai kebijakan luar negri, Brown mengatakan dia tidak menyesal telah mendorong perpanjangan sanksi yang ditetapkan Dewan Keamanan PBB terhadap Iran karena pengembangan program nuklirnya.

Dia juga memuji kepemimpinan Bush dalam perang global melawan terorisme dan berjanji Inggris akan terus mendukung perang di Irak dan Afghanistan.

XS
SM
MD
LG