Tautan-tautan Akses

Bush dan Istri Berbicara Singkat dengan Presiden Thomas Boni Yaji


Presiden Bush mengatakan, kisah sukses mengenai benua Afrika akan membantu negara-negara lain – memahami apa yang mungkin.

Pernyataan Bush itu dikemukakan Saptu ini di Cotonon, Benin, persinggahan pertama dalam lawatan ke 5 negara Afrika. Dia dan Nyonya Laura Bush tiba Saptu ini untuk mengadakan pembicaraan singkat dengan Presiden Thomas Boni Yaji, sebelum melanjutkan perjalanan ke Tanzania.

Bush mengatakan kepada Presiden Boni Yani dalam upacara singkat bahwa Amerika akan bekerjasasama dengan Benin sebagai kawan yang berkomitmen untuk mengatasi penderitaan.

Kata Presiden Bush, kunjungan Menlu AS Condoleeza Rice ke Nairobi Senin akan menunjukkan keinginan Washington bagi kedua pihak untuk mencapai persetujuan bagi kekuasaan agar Kenya dapat menyelesaikan kesulitannya.

Presiden Bush juga mempertahankan keputusannya untuk tidak mengirim pasukan AS ke daerah Darfur, Sudan yang mengalami kerusuhan, dengan mengatakan, dia mengandalkan pada nasehat dari para penasehat militernya. Tetapi dikatakannya, pemerintah AS telah memainakan peranan aktif mengenai masalah itu.

XS
SM
MD
LG