Tautan-tautan Akses

Clinton dan Obama Bersaing di Negara Bagian yang akan Mengadakan Pemilihan Hari Selasa


Para kandidat yang masih bertahan dalam pemilihan pendahuluan presiden Amerika hari Minggu berusaha berkampanye untuk pemilihan “Super Tuesday” atau “Selasa Super” saat pemilihan akan berlangsung di 24 negara bagian.

Jajak pendapat terakhir yang dikeluarkan hari Minggu menunjukkan kandidat-kandidat yang memimpin dari Partai Demokrat, Hillary Clinton dan Barack Obama, bersaing ketat di banyak negara bagian yang akan mengadakan pemilihan hari Selasa, namun masih ada persentase signifikan pemilih Demokrat yang belum menentukan pilihannya.

Dalam penampilannya hari Minggu, Clinton meramalkan dirinya sebagai kandidat yang paling mungkin bertahan dari serangan Republik selama kampanye pemilu mendatang. Obama mengatakan dia akan menjadi kandidat lebih baik sebab dia tidak ikut menjatuhkan pilihan yang memberikan kuasa untuk perang di Irak seperti yang dilakukan Clinton lima tahun lalu.

Di pihak Republik, jajak pendapat menunjukkan John McCain memimpin dengan selisih besar di depan penentang utamanya, Mitt Romney. Dua bakal calon Republik lainnya, Mike Huckabee dan anggota Kongres Ron Paul, tertinggal jauh di belakang.

XS
SM
MD
LG