Tautan-tautan Akses

Menkeu Paulson Optimis Ekonomi AS akan Tetap Tumbuh Tahun Ini


Menteri Keuangan Amerika Henry Paulson mengatakan ia berpendapat ekonomi Amerika akan tumbuh tahun ini meskipun pada tingkat yang jauh lebih lamban dari sebelumnya.

Ketika diwawancarai oleh televisi Minggu, Paulson mendesak Senat agar cepat-cepat menyepakati rencana perangsang ekonomi yang telah disetujui Kamis lalu oleh DPR dan pemerintah.

Rencana ini akan memberi rebate atau pengembalian uang pajak kepada jutaan warga Amerika dan memberi insentif kepada bisnis untuk melakukan investasi.

Paulson mengatakan Senat sebaiknya mempertahankan kesederhanaan rencana perangsang itu dan memperingatkan agar jangan menambahkan langkah-langkah kontroversial terhadap rencana itu.

Beberapa Senator sedang mempertimbangkan utnuk meng amandemen rancangan undang-undang itu seperti misalnya meningkatkan tunjangan pengangguran dan kupon untuk membeli makanan.

Paulson mengatakan pemerintah berharap bisa mengirim pengembalian uang pajak itu bulan Mei, dengan syarat Kongres dengan cepat memberlakukan paket perangsang ekonomi itu.


XS
SM
MD
LG