Tautan-tautan Akses

Anak Lelaki Usia 12 tahun Meninggal Akibat Flu Burung di Indonesia


Departemen Kesehatan Indonesia menyatakan, anak lelaki berumur 12 tahun telah meninggal dunia karena flu burung. Kata para pejabat, anak itu, yang sebelumnya telah dites positif terkena virus H5N1 flu burung, Sabtu ini meninggal di rumah sakit Tangerang.

Kalau hal itu dikukuhkan oleh Organisasi Kesehatan Sedunia (WHO), kematian itu akan menambah jumlah korban jiwa menjadi 88 orang yang telah meninggal karena virus tersebut di Indonesia.

Di seluruh dunia, lebih dari 200 orang telah meninggal dunia karena flu burung sejak wabah itu mulai terjadi tahun 2003, kebanyakan di negara-negara Asia.

Indonesia telah dikecam keras karena lamban bertindak dalam memerangi flu burung, yang akibatnya penyakit itu dengan mudah merebak di seluruh Indonesia, di mana banyak penduduk memelihara unggas di pekarangan mereka.

Flu burung biasanya ditularkan langsung dari unggas yang terserang penyakit itu, namun, para ahli khawatir bahwa virus itu dapat bermutasi menjadi bentuk yang dengan mudah menular melalui kontak antar manusia.

XS
SM
MD
LG