Tautan-tautan Akses

Pasukan Libanon Bentrok Lagi dengan Ekstremis Islam di Nahr el-Bared


Para pejabat keamanan Libanon mengatakan salah seorang militan Muslim yang tewas dalam pertempuran sengit di kota Tripoli, Libanon utara hari Minggu, adalah tersangka dalam persekongkolan yang gagal untuk meledakkan keretaapi di Jeman tahun lalu.

Pihak berwenang mengatakan mayat Saddam el-Hajdib ditemukan diantara mayat 10 anggota Fatah al-Islam di sebuah bangunan yang digerebek pasukan Libanon hari Minggu. Para pejabat mengatakan el-Hajdib adalah anggota eselon empat kelompok Islam itu.

Pasukan Libanon bentrok untuk hari kedua hari ini Senin dengan ekstremis Islam di seputar kamp pengungsi Palestina Nahr el-Bared.

Menurut para pejabat paling kurang 46 orang tewas dalam pertempuran sengit hari Minggu, diantaranya 27 prajurit dan paling kurang 17 militan. Belum ada laporan mengenai korban pertempuran hari ini.

Pertempuran berkobar hari Minggu setelah polisi mengerebek persembunyian tersangka anggota Fatah al-Islam di sebuah permukiman di Tripoli, mencari para tersangka pelaku perampokan bank.

XS
SM
MD
LG